Pesan Unik Si Dora Tanggapi Pensiunnya Liliyana Natsir

Pebulutangkis China, Chen Qingchen (kanan bawah) bersama Owi/Butet
Sumber :
  • instagram.com/chenqingchen0623/

VIVA – Pentas bulutangkis dunia masih terus mengenang momen-momen perpisahan pensiunnya legenda ganda campuran, Liliyana Natsir akhir pekan lalu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada perhelatan hari terakhir Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500, Butet yang merupakan salah satu pemain Indonesia dengan koleksi gelar terlengkap itu menyatakan mundur dari panggung bulutangkis profesional.

Deretan testimoni tentang sosok seorang Liliyana Natsir pun membanjiri lini masa media sosial dengan tagar #ThankYouButet. Sebuah komentar menarik pun muncul dari salah satu rival Butet di sektor ganda campuran asal China, Chen Qingchen.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gadis yang kerap dijuluki Si Dora oleh penggemar bulutangkis Indonesia itu punya testimoni yang berbeda dari komentar-komentar lain.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dalam video di akun YouTube @pbdjarum berjudul "Perjalanan Sang Legenda Baru Bulutangkis Indonesia - Liliyana Natsir", Dora terobsesi untuk berkonsultasi dengan Butet.

"Kalau saya bisa berbahasa Indonesia, saya akan menemui dia dan bertanya kenapa bisa bermain bagus sekali," ujar Dora dalam video tersebut.

Tak hanya itu, Dora juga turut mendoakan masa depan Butet usai meninggalkan arena bulutangkis.

"Semoga Anda memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih baik lagi setelah pensiun," tulis Dora dalam caption postingan di akun Instagram pribadinya @chenqingchen0623.

Saat masih berpasangan dengan Zheng Siwei, Dora memang salah satu lawan tangguh Owi/Butet. Dan salah satu duel menarik yang pernah tersaji dari kedua pasangan ini adalah saat final Indonesia Open Super Series Premier 2017, kala Owi/Butet menang 22-20 dan 21-15. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya