Duel Grup I Asia/Oceania, Tim Piala Fed Indonesia Andalkan Nomor Ganda

Tim Piala Fed Indonesia bertolak menuju Astana, Kazakhstan
Sumber :
  • PP Pelti

VIVA – Tim Piala Fed Indonesia dalam kondisi terbaiknya dalam menatap pertarungan Grup I zona Asia/Oceania pada 6-9 Februari 2019 di Astana, Kazakhstan. Skuat Merah Putih sebelumnya telah menggelar persiapan di Jakarta sejak awal pekan ini.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Bermaterikan 4 petenis putri yang membawa Indonesia jadi pemuncak pool D pada Grup II pada tahun lalu itu pun telah berangkat menuju Kazakhstan pada Jumat pagi 1 Februari 2019 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Skuat Piala Fed Indonesia yang beranggotakan Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Deria Nur Haliza ini pun dihadapkan dengan tantangan besar.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Dari hasil undian grup yang dilansir situs resmi Piala Fed, Aldila Sutjiadi cs masuk dalam pool B bersama China, Korea Selatan dan Pacific Oceania.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Terkait skema susunan pemain saat berlaga nanti, skuat besutan Deddy Tedjamukti ini diketahui memiliki beberapa alternatif formasi terutama untuk nomor ganda.

"Saya biasa duet dengan Beatrice Gumulya, namun siap jika dipasangkan dengan Aldila. Pelatih tentu lebih jeli untuk memasang ganda terkuat di tim," ucap Jessy Rompies yang dilansir rilis resmi PP Pelti.

Sektor ganda memang kerap menjadi duel krusial dan bisa menentukan perolehan poin atau bahkan hasil akhir pertandingan. "Kami siap bermain di partai penentu dalam laga krusial," lanjut Jessy.   

Pada persaingan pool B tersebut, tim dengan hasil akhir sebagai juara grup akan promosi menuju fase Grup Dunia sedangkan dua tim terbawah akan degradasi ke Grup II. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya