Aneh, Cedera Marin Sama dengan Pemain yang Pernah Dikalahkannya

Pebulutangkis China, Li Xuerui terkapar cedera saat Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • insidethegames.biz

VIVA – Carolina Marin harus menjalani operasi penyembuhan cedera yang dideritanya saat laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta akhir pekan lalu.

Daftar Juara Australia Open 2024

Juara dunia 2014, 2015, dan 2018 tersebut diketahui mengalami kerusakan otot ACL (Arterior Cruciate Ligament) dan harus absen setidaknya hingga 6-7 bulan mendatang.

Namun ternyata cedera yang diderita Marin tersebut juga pernah dialami oleh pemain China, Li Xuerui. Uniknya, Li Xuerui harus mengalami kejadian buruk itu saat tengah bertanding menghadapi Marin, tepatnya pada semifinal Olimpiade Rio 2016 lalu.

Hasil Final Australian Open 2024: Dijungkalkan Aya Ohori, Ester Nurumi Gagal Sumbang Gelar Juara

Cedera tersebut sangat identik dengan apa yang diderita Marin, bahkan Li Xuerui lebih parah lagi sebab telah merusak meniskus lateral.

Australian Open: Ahsan/Hendra Beringas, 3 Tunggal Putri RI Tembus Perempat Final

Usai cedera di laga itu, Li baru kembali bertanding pada Agustus 2017 namun sulit bagi pemilik medali emas Olimpiade London 2012 tersebut untuk kembali ke performa terbaiknya.

Mengetahui mantan rivalnya mengalami apa yang pernah dirasakannya, Lu Xuerui pun turut mengungkapkan rasa simpatinya dalam akun media sosialnya.

"Ini menyedihkan, semoga semua atlet dapat tetap sehat untuk memainkan game yang lebih menarik bagi para penggemar. Semoga dia cepat pulih, ini akan menjadi perjalanan yang panjang, harap dia bisa tetaplah kuat," tulis Li Xuerui di akun Weibonya.

(sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya