Menangi Laga Kedua, Indonesia Jaga Kans Bertahan di Grup I Piala Fed

Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • IG Aldila

VIVA –  Indonesia berhasil menjaga peluang bertahan di level Grup I Asia/Oceania Piala Fed 2019 usai berhasil menang di laga kedua pool B, Kamis 7 Februari 2019. Menantang tim Pacific Oceania, regu tenis putri Merah Putih sukses menang dengan skor 3-0 di hadapan publik National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan.

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

Tunggal kedua Indonesia, Aldila Sutjiadi menyumbang poin pembuka kemenangan dalam duel sesama tim promosi Piala Fed ini. Aldila menang straight set atas Violet Apisah 6-4 dan 6-2.

"Lawannya hari ini tidak sebagus kemarin, jadi lebih bisa mengatur arah bola hari ini. Strategi hari ini membuka pergerakan lawan, karena lawannya tidak terlalu cepat kakinya dan kesulitan menerima bola kanan kiri," ungkap Aldila Sutjiadi kepada VIVA melalui pesan singkat.

Di partai berikutnya, giliran tunggal utama Merah Putih, Beatrice Gumulya memastikan kemenangan skuat Indonesia setelah menghentikan perlawanan Abigail Tere-Apisah.

Bea yang merupakan petenis peringkat 621 dunia itu menang atas Abigail yang ada di rangking 341 melalui laga rubber set 6-4, 2-6 dan 6-4.

Tim Indonesia Sukses Tembus Grup Dunia Piala Fed Junior

"Saya senang bisa memenangi pertandingan ini dan yang terpenting bisa memastikan peluang Indonesia dapat tetap bertahan di Grup I," tutur Beatrice dalam rilis resmi PP PELTI.

Pasangan Deria Nur Haliza/Jessy Rompies menggenapi kemenangan tanpa balas atas tim gabungan dari beberapa negara di kawasan Pasifik itu.

Deria/Jessy mengempaskan Steffi Carruthers/Abigail Tere-Apisah 6-4 dan 6-4. Kemenangan atas Pacific Oceania menempatkan Indonesia di posisi ketiga pool B. 

Besok, Jumat 8 Februari 2019, Beatrice Gumulya cs masih akan memainkan satu pertandingan penyisihan grup menghadapi tim favorit, China. 

"Nothing to lose saja, kapan lagi punya kesempatan menjajal petenis Top 50 dunia," jelas Beatrice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya