Digasak China, Indonesia Tatap Thailand di Partai Playoff Piala Fed

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat Piala Fed Indonesia harus mengakui ketangguhan tim China dalam laga pamungkas pool B fase Grup I zona Asia/Oceania, Jumat 8 Februari 2019 di National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan.

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

Putri-putri terbaik Merah Putih tak mampu meladeni permainan apik para penggawa Negeri Tirai Bambu yang merupakan jajaran pemain berperingkat 40 besar dunia, dan harus takluk dengan skor 0-3.

Aldila Sutjiadi yang turun di partai pembuka, masih belum mampu memberikan perlawanan sepadan melawan tunggal kedua China, Yang Zhaoxuan dan kalah straight set, 1-6 dan 4-6.

Dampak Virus Corona, Laga Tim Piala Fed Indonesia Ditunda

Asa untuk mengimbangi pemain China rangking 42 dunia, Zheng Saisai sempat muncul saat Beatrice Gumulya yang tampil di partai kedua mampu unggul 6-3 di set pertama. Sayang, performa Beatrice yang belum stabil justru membuatnya kalah dalam dua set berikutnya 3-6 dan 1-6.

Di sektor ganda, duet Jessy Rompies/Deria Nur Haliza juga tunduk dari pasangan Wang Yafan/Xu Yifan dengan kedudukan 5-7 dan 1-6 pada partai penutup.

Terungkap, Tunggal Putri RI Tersukses di Piala Fed Bukan Yayuk Basuki

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan harus melakoni laga playoff relegation kontra juru kunci pool B, Thailand. Laga tersebut akan berlangsung Sabtu 9 Februari 2019 pukul 13.00 WIB untuk memperebutkan satu tempat bertahan di Grup I Asia/Oceania.

"Tidak ada strategi khusus, karena ini playoff, ya harus menang. Head to head dengan Thailand kita tertinggal 3-5 dan selalu kalah dalam 3 laga terakhir. Thailand saat ini tanpa petenis utama, Luksika Kumkhum, tapi ada petenis keduanya solid dan sarat pengalaman, Nudnida Luangnam, Aldila tahun lalu selalu kalah dalam 2 kali pertemuan di turnamen ITF," ungkap kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti.

Menyikapi calon lawannya tersebut, Aldila pun punya motivasi khusus menghadapi tunggal kedua Thailand itu. "Sekarang di tempat netral ini saatnya membalas," tegas Aldila.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya