Video: Butet Ladeni Tantangan Prajurit TNI-AU di Pesawat Hercules

Liliyana Natsir Bermain Bulutangkis Diatas Pesawat Hercules C-130 Milik TNI-AU
Sumber :
  • ANTARA Foto/PBSI-Widya Amelia

VIVA – Pengalaman tak terlupakan dilakoni bintang bulutangkis Tanah Air, Liliyana Natsir pada Sabtu 9 Februari 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bagi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu bermain bulutangkis memang rutinitasnya, tapi bagaimana kalau bulutangkis dilakukan pada ketinggian 17.500 feet di dalam pesawat C-130 Hercules?

Momen yang pertama kalinya di dunia itu dilakoni Butet berkat inisiatif TNI AU yang merasa terpanggil menyampaikan bentuk penghargaan kepada pebulutangkis legendaris dengan 4 mahkota gelar juara dunia tersebut saat memutuskan pensiun belum lama ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

TNI AU mengajak Butet untuk ikut dalam joyflight (terbang gembira) dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU pada ajang "Halim AFB Open Day" dan "Angkasa Expo 2019".

Tidak hanya terbang, dalam penerbangan joyflight yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini, Butet juga bermain bulutangkis dengan beberapa kru pesawat di dalam pesawat Hercules yang dipiloti oleh Letkol Pnb Teddy Saputra.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Lantas, seperti apa suasana saat penerbangan itu berlangsung? bagaimana juga Butet menuntaskan tantangan bermain bulutangkis di pesawat Hercules? cuplikan rekamannya dirangkum oleh akun Twitter resmi PBSI @INABadminton seperti yang ada di bawah ini.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024