Gemilang di Piala Fed, Indonesia Tembus 6 Besar Asia/Oceania

Tim Piala Fed Indonesia sukses bertahan di Grup I Asia/Oceania 2019
Sumber :
  • tenisindonesia.com

VIVA – Prestasi gemilang tim tenis putri Indonesia dalam persaingan Grup I zona Asia/Oceania Piala Fed 2019 menghasilkan catatan impresif skuat Merah Putih.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Selain sukses bertahan di jajaran elite Grup I Asia/Oceania, Aldila Sutjiadi cs pun berhasil menorehkan pencapaian cemerlang lainnya. Skuat Merah Putih terus melanjutkan tren positif yang dikemasnya sejak tahun awal 2018.

Tak tanggung-tanggung, tim yang diarsiteki Direktur Teknik asal Belanda, Frank van Fraayenhoven tersebut kini berhasil menembus ranking 34 dunia atau berada di posisi 6 besar di zona Asia/Oceania per 11 Februari 2019.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Selain itu, Indonesia juga menjadi tim dengan lompatan ranking tertinggi di kawasan Asia/Oceania yakni mampu melejit 7 strip dari sebelumnya di posisi 41 dunia, dengan total poin 1168.5 dari 21 laga.

Kemenangan atas tim Pacific Oceania di laga pool B dan berhasil menyingkirkan Thailand dari jajaran Grup I Asia/Oceania di partai playoff relegation jadi tambahan poin signifikan Indonesia.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Dengan ranking tersebut, Indonesia kini berada di atas India, Taiwan dan Uzbekistan yang selama ini kerap jadi pesaing ketat di kancah Piala Fed. (baw)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022