Fantastis, Kontrak Bintang Bulutangkis India Saingi Maria Sharapova

Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu
Sumber :
  • instagram.com/pvsindhu1/

VIVA – Bintang bulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan produsen apparel ternama asal China, Li-Ning. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut memiliki angka kontrak fantastis senilai US$7 juta selama 4 tahun ke depan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Dilansir Badminton Planet, ini merupakan jalinan kerja sama kedua bagi pemain peringkat 6 dunia tersebut bersama Li-Ning. Sebelumnya pada 2014-2015, nilai kesepakatannya sebesar US$187.000 per tahun.

Pada 2016 lalu, Sindhu beralih menerima tawaran Yonex dengan nilai sekitar US$ 515.000 per tahun untuk tiga tahun masa kontraknya.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan Sindhu. Sindhu akan mendapatkan US$5,6 juta sebagai nilai sponsor, sementara sisanya akan dialokasikan dalam peralatan apparel, yang jika dijumlahkan akan mencapai US$7 juta," ungkap salah seorang perwakilan dari Sunlight Sports Pvt Ltd, mitra Li-Ning di India.

Selain Li-Ning, ada 13 produk lain yang sebelumnya telah menjadi sponsor pribadi Sindhu seperti Bridgestone, Gatorade, Nokia, Panasonic, Reckitt Benckiser serta deretan merek-merek top lainnya. Itu menambah penghasilan Sindhu menjadi 8 juta dolar AS pada 2018.

Digandengnya Sindhu oleh Li-Ning dengan nilai kontrak fantastis tersebut, maka pemilik medali perak Asian Games 2018 itu pun masuk daftar atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes. ?Sindhu mendekati pendapatan sponsor Maria Sharapova (9,5 juta dolar AS) pada 2018.  (one)

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024
Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024