Nasib Miris Turnamen Bulutangkis Dunia di Barcelona

Juara Spain Masters 2018, Minatsu Mitani.
Sumber :

VIVA – Kurang dari 24 jam, salah satu turnamen tahunan BWF akan digelar di Barcelona, Spanyol.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Turnamen Super 300 ini dipastikan tak akan sepanas turnamen lain, sebab banyak sekali pebulutangkis top dunia yang tak turun tanding.

Penyebabnya, pemain hebat dunia lebih memilih istirahat jelang tempur lagi di All England 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, di saat banyak pemain hebat dunia tak bisa turun, mirisnya, di tahun kedua penyelenggaraannya, tuan rumah nyaris tak memiliki pemain untuk berlaga di turnamen ini. 

Berdasarkan hasil undian yang disiarkan BWF, Senin 18 Februari 2019, tercatat cuma ada 2 wakil tuan rumah yang akan berlaga. Kedua pemain itu yakni tunggal putra Pablo Abian dan di tunggal putri ada Beatriz Corrales Ocana.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Padahal, tahun 2018, cukup banyak pemain Spanyol yang bertanding di turnamen berjuluk Spain Masters itu, tercatat ada 11 pemain di tunggal putra, 7 tunggal putri, 3 ganda putra, 2 ganda putri dan 5 ganda campuran.

Bahkan tahun lalu ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin ikut bertanding. Tapi tahun ini dia absen karena menderita cedera ekstrem di final Indonesia Masters 2019.

Spain Masters akan berlangsung 19 hingga 24 Februari 2019 di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona. Ada uang tunai 150 ribu dolar AS yang diperebutkan di turnamen ini.

Baca: Tiket Utama Final Bulutangkis All England 2019 Ludes Terjual

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya