Bangkit Usai Cedera, Petenis Seksi Ceko Singgung Masalah Mental

Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova.
Sumber :
  • www.instagram.com/petra.kvitova

VIVA – Petenis seksi asal Republik Ceko, Petra Kvitova, mengungkapkan rahasianya bisa bangkit usai mengalami cedera. Dia sukses melaju ke final Australian Open 2019, sebelum dikalahkan Naomi Osaka.

Lagi, 4 Peserta Australian Open Terinfeksi COVID-19

Kvitova mengalami cedera tangan kiri pada Mei 2017. 18 bulan usai cedera tersebut dia sukses menembus final Australian Open. Ini menjadi final pertamanya sejak menjuarai Wimbledon 2014.

"Saya rasa ini soal mental. Saya tak takut saat harus bermain agresif, untuk meraih kemenangan dan bermain bebas," kata Kvitova dilansir Gulf News.

Rencana Isolasi Peserta Australian Open di Hotel Terancam Digugat

"Terkadang, saat saya merasa takut, saya meraih hasil buruk. Dan di kepala saya ada banyak pikiran soal itu. Tapi, sekarang saya merasa mental adalah hal terkuat di Melbourne," lanjut petenis 28 tahun ini.

Sejak memulai karier profesional pada 2006, Kvitova sudah merebut 26 gelar tunggal. Dua di antaranya bertitel Grand Slam, Wimbledon pada 2011 dan 2014.

Lolos Semifinal French Open, Petra Kvitova Hadapi Juara Australia Open
Petenis asal Jerman, Alexander Zverev

Zverev Ungkap Fakta Mengejutkan Australia Open 2022

Unggulan ketiga Alexander Zverev meyakini kemungkinan ada lebih banyak petenis di Australia Open yang terkena COVID-19. Sebab dia mengaku tidak dites oleh penyeleng

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022