Liliyana Natsir Dihapus dari Daftar Pemain Bulutangkis Dunia

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • IG Butet

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF mulai hari ini, Rabu 20 Februari 2019, resmi menghapus nama legenda Indonesia, Liliyanan Natsir dari daftar penguasa bulutangkis dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Nama Butet mulai hilang dari daftar ranking dunia pekan 8. Sebelumnya dia dan tandemnya, Tontowi Ahamad bercokol ranking 4 ganda campuran dunia.

Kepastian Butet telah dihapus dari daftar pemain aktif dunia disiarkan BWF di situs resmi mereka. Dalam profil Butet terbaru, terlihat memang kolom rankingnya sudah kosong. Dan yang tersisa hanya rangking tur BWF.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Tercatat di profil itu, selama berkarier di bulutangkis, tercatat Butet sudah 600 kali bertanding di ganda putri dan ganda campuran. Butet pensiun di usia 33 tahun.

Liliyana Natsir.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Untuk diketahui nama Owi/Butet sudah berada di ranking 5 besar dunia terhitung sejak 16 Juni 2011.

Saat itu mereka berada di ranking 2 dunia. Pada 3 Mei 2018, Owi/Butet sempat merebut tahta ranking 1 dunia sebelumnya akhir merosot ke ranking 4 dunia.

Owi/Butet merupakan raksasa ganda campuran dunia, sepanjang karier duetnya, mereka sudah merebut 4 gelar juara dunia, 1 medali emas Olimpiade Rio 2016, 2 medali emas Asian Championships dan 5 medali emas SEA Games.

Baca: Nama Liliyana Natsir Raib, Ranking Tontowi Ahmad Anjlok ke 283 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya