Penghajar Raksasa Bulutangkis di Senayan Rebut Ranking 14 Dunia

Anders Antonsen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Prestasi pemain muda Denmark, Anders Antonsen kian melejit saja. Awal tahun ini saja dia sudah bisa memboyong 1 gelar juara yang didapatkan di Indonesia Masters 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Hebatnya lagi, pebulutangkis berusia 21 tahun itu, bisa naik podium juara di Istora Senayan, Jakarta, setelah di final menumbangkan juara dunia, Kento Momota.

Dan kali ini, Kamis 21 Februari 2019, untuk pertama kali dalam karier bulutangkisnya, Antonsen menembus ranking 14 dunia.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dalam daftar ranking dunia terbaru yang diterbitkan BWF, nama Antonsen merebut ranking 14 dunia itu dari tangan Ng Ka Long Angus.

Antonsen berhasil naik ke ranking 14 karena raihan poinnya meningkat dari 51.587 jadi 51.879 poin.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Walau jumlah kenaikan poin itu sangat kecil. Tapi cukup untuk jadi bekal menggusur pemain andalan Hong Kon ke ranking 15.

Untuk diketahui, di Indonesia Masters 2019, Antonsen tampil sangat buas, 5 tunggal putra dari berbagai negara ditumbangkannya. Bahkan dia dijuluki pembunuh raksasa Senayan karena mengalahkan pemain hebat dunia.

Seperti juara dunia 2018, Kento Momota; peraih medali emas Asian Games, Jonatan Christie; dan juara Malaysia Masters 2019, Son Wan Ho.

Baca: Tragis, Nama Tontowi Ahmad Terancam Raib di Ranking Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya