Ada Grup Neraka di All England, 4 Pebulutangkis Denmark Korbannya

Viktor Axelsen di Indonesian Open 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ternyata ada grup neraka di All England Open 2019. Tapi, keberadaan grup ini cuma merugikan 1 negara peserta saja lho, yaitu Denmark.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tahukah Anda? dari hasil undian yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF, sebanyak 4 tunggal putra Denmark, akan saling bunuh dalam satu sektor yang sama di papan bottom half All England 2019.

Grup itu tepatnya berada di sektor 3. Grup ini diisi Hans Kristian-Vittinghus, Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen dan Rasmus Gemke.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Layak dijuluki Grup Neraka Denmark, sebab, meski dari empat pemain hebat itu bisa menang di laga perdana dan lolos ke babak 16 besar. Sayangnya cuma satu orang saja yang bisa melaju ke perempatfinal.

Lihat skema Grup Neraka Denmark berikut ini:

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Skema Grup Neraka Denmark.

Hal ini tentu sangat tak baik bagi Denmark. Sebab, peluang mereka untuk memboyong pulang gelar juara tunggal putra All England 2019 semakin tipis saja.

Perlu diketahui, di All England kali ini Denmark mengerahkan 5 tunggal putranya. 4 di grup neraka dan satu lagi adalah Anders Antonsen. Juara Indonesia Masters 2019 berada di grup bottom half sektor 4.

Baca: Calon Pengganggu Kevin/Marcus Cetak Sejarah Bulutangkis di All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya