Gadis Ini Pebulutangkis Hebat di All England, Sekaliber Kevin/Marcus

Tai Tzu Ying
Sumber :
  • IG Tai Tzu Ying

VIVA – Tak cuma Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berpeluang besar mencetak hattrick dalam menduduki tahta juara All England. Tapi, juga ada seorang pebulutangkis lainnya.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dia adalah pemegang ranking 1 tunggal putri dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Pemain berusia 24 tahun ini sekaliber Kevin/Marcus, karena menjuarai All England 2018 dan 2017.

Sama hebatnya seperti The Minions, pemilik perut kotak-kotak ini juga memiliki peluang sangat besar untuk mewujudkan impian itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Apalagi dia merupakan orang Taiwan pertama yang menjuarai turnamen berhadiah 1 juta dolar AS alias Super 1000 itu.

Tapi, mungkin kali ini bisa saja impian Tai Tzu Ying  itu kandas. Sebab, jika dilihat dari catatan penampilan di beberapa turnamen terakhir, catatannya kurang baik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tai Tzu Ying

3 turnamen dilaluinya tanpa gelar apa-apa. Mulai dari Malaysia Masters 2019, BWF World Tour Finals 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Padahal sebelum itu, Tai Tzu Ying memborong 7 gelar juara. Mulai dari Indonesia Masters 2018, All England Open 2018, Malaysia Open 2018.

Lalu Indonesia Open 2018, Chinese Taipei Open 2018, Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

Selain penampilan yang memburuk, Tai Tzu Ying juga sempat dikabarkan mengalami cedera ringan. Tapi, dipastikan akan sembuh saat All England Open 2019 dimulai.

Tai Tzu Ying

Jalan Tai Tzu Ying untuk bisa naik tahta juara untuk yang ketiga kali secara beruntun, dipastikan tak akan mulus. Sebab, sebagian besar tunggal putri hebat dunia turun tanding di Birmingham Arena.

Hanya juara dunia Carolina Marin saja yang dipastikan absen akibat cedera horor yang diderita ketika berlaga di final Indoensia Masters, Januari 2019.

Perlu diketahui, Tai Tzu Ying pertama kali menjuarai All England Open pada 2017. Di final dia tampil ganas dan mengalahkan Ratchanok Intanon dengan poin 21-16 dan 22-20.

Lalu tahun lalu dia menjuarai All England usai tumbangkan Akane Yamaguchi dengan poin 22-20 dan 21-13.

Baca: Ada Grup Neraka di All England, 4 Pebulutangkis Denmark Korbannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya