Sadis, 2 Pebulutangkis Dunia Dipecundangi Gadis Ini di German Open

Ruselli Hartawan.
Sumber :
  • IG Ruselli

VIVA – Penampilan Ruselli Hartawan di German Open 2019, tak bisa dipandang sebelah mata. Lihat saja, hingga saat ini dia masih tak terkalahkan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sudah 2 tunggal putri dari berbagai negara tumbang di tangan gadis 21 tahun itu. Padahal dia bukan pemain utama. Ruselli memulai karier di German Open 2019 dari babak kualifikasi.

Pemain pertama yang dilumatnya ialah Chiang Ying Li. Pemain asal Taiwan ini dikalahkan dalam duel sengit selama 58 menit.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Di laga itu, sebenarnya Ruselli sempat kalah terlebih dahulu di gim pertama dengan poin 19-21.

Lalu di gim kedua Ruselli mulai tampil garang, dia menang dengan poin 21-18 sekaligus memaksa Chiang main satu gim lagi.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Di rubbergame penampilan Ruselli semakin membaik dan dia mengakhiri perlawanan Chiang dengan poin 21-18.

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan

Lalu di partai utama, babak 32 besar German Open 2019, Ruselli mempecundangi tunggal putri andalan Indonesia, Greogoria Mariska Tunjung.

Ruselli menghancurkan teman sesama atlet Pelatnas Cipayung itu dengan 3 poin kembar, 16-21, 21-16 dan 21-16. Sama seperti ketika menghadapi Chiang. Ruselli juga membutuhkan gim tambahan untuk mengalahkan Gregoria.

Di babak 16 besar yang akan digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Kamis 28 Februari 2019, Ruselli bertemu pemain Singapura, Yeo Jia Min.

Berkaca pada hasil pertemuan antara Ruselli dan Yeo, tentunya Ruselli layak diunggulkan, sebab di pertemuan terakhir, Ruselli mengalahkan Yeo di Babel Indonesia Masters 2018.

Jika Ruselli bisa menghentikan Yeo, maka di perempatfinal nanti, dia akan bertemu putri Thailand. Antara Ratchanok Intanon atau Nitachaon Jindapol.

Perlu diketahui, di awal 2019 ini Ruselli berhasil memperbaiki ranking dunianya dari peringkat 45 ke 41 dunia.

Baca: Ingat, Malam Ini Ada Laga Besar Ketut/Rizki Vs Ratu Bulutangkis Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya