Langkah Tontowi/Winny Kandas di 16 Besar German Open

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkahkan kaki ke babak perempat final German Open 2019. Pasangan baru pelatnas Cipayung ini ditumbangkan sesama ganda Tanah Air, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dalam duel straight game selama 45 menit.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Bermain di Innogy Sporthalle, Jerman, Kamis 28 Februari 2019, Tontowi/Winny mampu memberikan pertarungan ketat pada Hafiz/Gloria. Selisih poin mereka tak pernah lebih dari satu.

Owi/Winny bahkan sempat unggul di interval pertama dengan 11-9. Sayangnya, performa positif tersebut gagal dipertahankan usai interval.

Indonesia Sisakan Satu Wakil di Perempatfinal German Open 2024, Bisa Ganyang Malaysia?

Malah, Hafiz/Gloria yang tampil lebih baik untuk mengejar poin dan berbalik unggul 12-11. Setelahnya, perolehan poin mereka semakin tak terbendung dan meninggalkan Owi/Winny dengan 21-13.

Pertarungan yang lebih ketat terjadi di gim kedua. Owi/Winny terlihat jelas ingin membalas kesalahan di gim pertama.

Ka Long Angus Ngamuk, Giliran Tunggal Putra Spanyol Jadi Korban di German Open 2023

Owi/Winny langsung menekan di awal gim kedua. Terbukti, Hafiz/Gloria sempat kewalahan menghadapi gempuran dari rekan senegaranya.

Hafiz/Gloria bahkan harus mengakui keunggulan lawannya lantaran tertinggal 6-10. Namun, perlahan mereka mulai bisa mengendalikan situasi dan mengejar selisih poin meski tetap tertinggal di interval kedua dengan 10-11.

Pertarungan semakin ketat usai interval. Kedua pasangan ingin menunjukkan siapa ganda campuran terbaik yang ada di pelatnas saat ini.

Selisih poin mereka sangat ketat sehingga poin melebihi 21. Pasangan unggulan keenam itu yang akhirnya memenangkan pertandingan dengan 28-26.

Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bersua pasangan asal Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, Jumat 1 Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya