Tengah Malam Ini 4 Pebulutangkis RI Tarung di Laga Krusial German Open

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Peluang Indonesia untuk bisa membawa gelar juara di German Open mulai menipis. Saat ini cuma ada di sektor ganda putri dan campuran saja.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dan mirisnya, cuma ada dua wakil saja di kedua sektor itu, di ganda putri cuma tersisa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan di ganda campuran cuma Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di perempatfinal yang digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Greysia/Apriyani akan bertemu lawan lama asal China, Du Yue/Li Yunhui.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Mereka akan bertarung di lapangan utama pada pukul 05:10 PM atau 23:10 WIB, Jerman, Jumat malam 1 Maret 2019.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, tentu saja Greysia/Apriyani jauh lebih unggul dari Du/Li. Berdasarkan catatan BWF, mereka sudah 5 kali bertemu. Greysia/Apriyani menyapu 4 kemenangan, sedangan Du/Li cuma sekali menang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari peringkat di ranking bulutangkis dunia , Greysia/Apriyani juga lebih baik dari Du/Li. Greysia/Apriyani berada di ranking 4, sedangkan Du/Li di ranking 10.

Hanya saja, meski begitu, Du/Li tetapkan pemain hebat yang setiap saat bisa menjadi ancaman serius. Buktinya, di pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2018, Du/Li mempecundangi Greysia/Apriyani.

Sementara itu, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Laga keduanya digelar berbarengan dengan Greysia/Apriyani vs Du/Li.

Di pertandingan untuk memperebutkan 1 tiket ke semifinal itu, Hafiz/Gloria lebih diunggulkan, karena mereka turun tanding sebagai pemegang ranking 11 dunia, sedangkan lawannya masih berada di peringkat 183.

Tapi, Hafiz/Gloria tak bisa menganggap enteng pasangan ini, karena di awal 2019 ini mereka tampil cukup baik, terbukti mereka bisa finis sebagai runnerup di Spain Masters 2019.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Karena itulah, diprediksi pertandingan akan berjalan dengan penuh kehatihatian.

Baca: Memalukan, Musuh Berat Kevin/Marcus Dihajar Ranking 50 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya