Pebulutangkis Korea Tersungkur Dihajar Jonatan Christie di All England

Lee Dong Keun tersungkur saat dikalahkan Jonatan Christie.
Sumber :

VIVA – Jonatan Christie menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos dari ganasnya babak pertama turnamen All England 2019. Dia melaju ke babak 16 besar setelah memenangi laga menegangkan lawan Lee Dong Keun.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 4 Arena Birmingham, Inggris, Rabu malam 6 Maret 2019, Jojo mengalahkan wakil Korea Selatan itu dalam waktu 46 menit.

Di gim pertama, Jojo unggul 21-16. Dan di gim kedua, terjadi pertarungan yang benar-benar menegangkan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebab, meski kalah kualitas. Tapi Lee mampu membuat Jojo ketar-ketir. Lee sempat unggul dan nyaris merebut kemenangan gim kedua dan memaksakan rubbergame.

Saat itu, Lee unggul poin 11-19. Namun, di sisa waktu gim kedua, Jojo meningkatkan tensi permainan, dengan perlahan Jojo mulai mengumpulkan poin demi poin hingga skor sama kuat 19-19.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lee yang sudah kelelahan tak mampu lagi menahan laju Jojo, dia pun akhirnya tumbang setelah sebuah backhand menyilang yang dilepas Jojo mendarat mulus di lapangan pertandingan untuk menutup gim kedua dengan angka akhir 21-19.

Dengan kemenangan ini, Jojo lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang duel antara Kidambi Srikanth vs Brice Leverdez dari Belanda.

Baca: Usai Anthony Ginting, Kini Bento Jadi Korban Keganasan All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya