Hajar Duo Rusia, Ahsan/Hendra Lolos Perempatfinal All England

Ahsan/Jendra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempatfinal All England Open 2019, setelah di babak 16 besar mengalahkan raja bulutangkis Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 3, Arena Birmingham, Inggris, Kamis 7 Maret 2019, Ahsan/Hendra menghajar juara All England Open 2016 itu dalam dua gim.

Di awal gim pertama, Ivanov/Sozonov sempat memimpin raihan poin. Namun, di pertengahan gim, Ahsan/Hendra berbalik unggul dengan jarak poin cukup renggang 18-11. Namun, jelang akhir gim, duo Rusia itu mampu merapatkan angka jadi 18-15. Meski sempat demikian akhirnya sang juara dunia 2013 dan 2015 berhasil mengamankan kemenangan di gim pertama dengan poin tipis 21-19.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim kedua, penampilan kedua pasangan sangat memukau. Saling serang terjadi, Ivanov/Sozonov menggempur pertahanan juara All England 2014 itu, alhasil reli poin terjadi hingga akhir pertandingan. Akhirnya pada menit 32, Ahsan/Hendra mengunci kemenangan kedua dengan poin 21-18.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhasil mengagalkan upaya balas dendam lawannya itu, perlu diketahui mereka sudah 4 kali bertemu di berbagai ajang. Dan Ahsan/Hendra menyapu 4 laga itu dengan kemenangan.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Ahsan/Hendra menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos ke babak perempatfinal. Dia akan berhadapan lawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Duo Jerman ini lolos ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang.

Baca: 4 Tunggal Putra Hebat Dunia Jadi Korban Keganasan All England

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024