Dihajar Ka Long Angus, Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal All England

Tommy Sugiarto.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis Tommy Sugiarto gagal melaju ke semifinal All England 2019 usai dikandaskan Ng Ka Long Angus di perempatfinal.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 1, Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris, Jumat malam 8 Maret 2019, Ka Long bermain gemilang. Meski begitu, dia membutuhkan gim tambahan untuk memastikan tiket ke semifinal.

Di gim pertama, Tommy langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan dengan mengajak Ka Long bermain reli-reli panjang. Hasilnya cukup efektif, Tommy berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan angka 21-16.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim kedua, pemain Hong Kong tak lagi mau bermain reli panjang, dia selalu memaksakan serangan-serangan mematikan. Tommy dibuat kewalahan dengan taktik itu.

Buntutnya, Tommy sering membuat kesalahan sendiri, dia kerap memberikan bola-bola tanggung yang akhirnya dimanfaatkan dengan oleh Ka Long melalui smes keras. Akhirnya Ka Long merebut kemenangan 14-21 dan memaksakan rubbergame.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim penentu, Tommy mulai kehilangan konsentrasi, akibatnya beberapa kali pukulan menyilang Ka Long menghasilkan poin. Bahkan Tommy tertingal poin 6-10.

Namun, jelang turun minum, penampilan Tommy membaik, dia lebih sabar menghadapi lawan yang mulai agresif. Hasilnya, dia berhasil merapatkan jarak angka jadi 10-11.

Usai jeda, Tommy kembali tertinggal pada kedudukan 10-13. Dan, di menit 60, jarak poin jauh melebar 11-16.

Dalam kondisi tertekan, Tommy berusaha bangkit dengan tampil lebih menyerang, hasilnya cukup baik, dia merapatkan lagi jarak poin jadi 14-16.

Sayangnya, dia tak dapat mempertahankan ritme permainan, dampaknya cukup fatal, Ka Long malah memperlebar jarak jadi 14-18. Dan akhirnya pada menit ke 68, Ka Long menutup  gim terakhir dengan kemenangan 15-21.

Dengan kemenangan ini maka Ka Long di semifinal akan berhadapan lawan pemenang duel antara juara dunia Kento Momota dengan Kidambi Srikanth.

Baca: Hebat, Ahsan/Hendra Cuma Butuh 27 Menit Lolos Semifinal All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya