Luar Biasa, Libas Duo Malaysia Fajar/Rian Lolos Semifinal All England

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut tiket semifinal All England Open 2019 usai melibas ganda profesional asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di perempatfinal.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Arena Birmingham, Kota Birmingham Inggris, Jumat malam 8 Maret 2019 WIB, Fajar/Rian tampil mengganas dan membungkam Goh/Tan dalam dua gim.

Pertarungan wakil dua negara bertetangga itu berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Reli poin terjadi sangat ketat. Tapi, jelang jeda, Fajar/Rian tertinggal angka cukup jauh 5-11.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Usai jeda, Fajar/Rian mengubah taktik, mereka lebih banyak menekan Goh/Tan dengan smes-smes keras menukik. Akhirnya mereka mampu mengejar ketertinggalan.

Bahkan, mereka menggagalkan upaya juara Thailand Masters 2019 itu untuk merebut kemenangan gim pertama dengan menyamakan poin jadi 20-20 dan memaksakan deuce.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Setelah memaksa deuce, Fajar/Rian terus menggempur pertahanan Goh/Tan, hasilnya sangat memuaskan mereka merebut kemenangan dengan poin 22-20.

Di gim kedua, Fajar/Rian tampil mengganas. Mereka benar-benar tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk meraih poin, tekanan demi tekanan dilakukan. Jelang jeda turun minum, mereka sudah unggul 11-3.

Setelah jeda, Fajar/Rian tak menurunkan tempo. Mereka terus menggempur dan berhasil kembali memperlebar poin 13-5. Goh/Tan sempat memperkecil ketertinggalan jadi 13-11.

Tapi, di waktu krusial, Fajar/Rian bermain semakin beringas dan akhirnya pada menit 38, mereka menutup pertandingan dengan poin akhir 21-12.

Di semifinal nanti, Fajar/Rian akan bertarung melawan pemenang laga antara juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (ren)

Baca: Dihajar Ka Long Angus, Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya