Nasib Sial Duo China yang Hajar Kevin/Marcus di All England

Liu Cheng/Zhang Nan.
Sumber :

VIVA – Nasib sial dialami juara dunia ganda putra 2017, Liu Cheng/Zhang Nan. Meski berhasil menumbangkan ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tapi, pemegang ranking 12 dunia itu gagal merebut gelar juara All England Open yang sudah terlepas dari genggaman Kevin/Marcus.

Tragisnya, mereka gagal melaju ke semifinal karena dikalahkan lawan yang secara hitung-hitungan ranking dunia, berada jauh di bawah mereka. Liu/Zhang dihajar  ranking 18 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertemuan di perempatfinal semalam, Jumat 8 Maret 2019, Liu/Zhang benar-benar dipecundangi tanpa ampun oleh pemuda-pemuda Malaysia itu.

Ganda putra asal China itu dihajar habis-habis melalui rubbergame dengan poin 21-19, 17-21 dan 21-12.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hebatnya lagi, pemain muda negeri Jiran itu hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengubur impian Liu/Zhang menjuarai All England Open.

Perlu diketahui, meski mengalahkan The Minions di babak 32 besar, tapi berdasarkan catatan pertandingan turnamen BWF Super 1000 ini. Perjalanan Liu/Zhang memang tak mudah.

Mereka tak pernah bisa langsung mencicipi kemenangan dalam dua gim. Dua pertandingan yang dilakoninya semua harus dituntaskan melalui rubbergame.

Saat melawan Kevin/Marcus, Liu/Zhang sempat membuka peluang menang mudah setelah berhasil merebut kemenangan di gim pertama. Tapi, peluang itu kandas, karena Kevin/Marcus merebut gim kedua dan memaksakan rubbergame. Di pertandingan itu, Liu/Zhang menang dengan poin 21-19, 20-22 dan 21-17.

Di babak 16 besar, mereka juga harus berjuang melalui rubbergame untuk lolos ke perempatfinal. Saat itu mereka melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pertarungan dituntaskan dengan gim tambahan dengan poin 22-20, 16-21 dan 21-11.

Sementara itu. setelah berhasil mengalahkan Liu/Zhang. Aaron/Soh melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia ini lolos ke semifinal usai mempecundangi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca: Luar Biasa, Libas Duo Malaysia Fajar/Rian Lolos Semifinal All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya