Luar Biasa, Hajar Ranking 3 Dunia Ahsan/Hendra ke Final All England

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.
Sumber :

VIVA – Sungguh luar biasa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke partai final All England Open 2019, setelah memenangkan pertarungan sengit melawan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertarungan yang digelar di lapangan 1, Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris, Sabtu malam 9 Maret 2019, Ahsan/Hendra menghajar ranking 3 dunia itu dalam dua gim langsung.

Pertarungan sudah berlangsung ketat sejak gim pertama dimulai, Ahsan/Hendra tampil mengganas. Mereka main dengan tempo sangat cepat. Takeshi/Keigo juga tak mau begitu saja menyerah dengan taktik bermain efektif yang diperagakan juara dunia 2013 dan 2015 itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Mereka meladeni permainan cepat. Ahsan dan Hendra bergantin menggempur pertahanan petarung-petarungan negeri sakura itu. Alhasil reli poin terjadi sangat ketat. Namun, memang terlihat Takeshi/Keigo belum siap menghadapi permainan berbeda ala Ahsan/Hendra itu, buntutnya di menit 20 Ahsan/Hendra merebut kemenangan dengan poin 21-19.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra tak memberikan kesempatan kepada duo Jepang itu untuk menguasai pertandingan. Gempuran dahsyat Ahsan/Hendra menyababkan lawannya kewalahan. Terbukti mereka mampu melejitkan poin dengan jarak sangat jauh. Di jeda turun minum mereka unggul 11-5.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hendra sempat mengalami cedera pada lututnya, sayangnya wasit tak memberikan izin untuk perawatan di tengah pertandingan. Akhirnya saat jeda, Hendra mendapatkan perawatan tim medis.

Usai Jeda, Takeshi/Keigo sempat mempersempit jarak poin jadi 17-15. Tapi, Ahsan/Hendra kembali menguasai pertandingan. Hanya saja permainan mereka sedikit berubah, tempo permainan juga mulai turun. Mereka melebarkan jarak poin lagi 19-16. Dan akhirnya di menit 43, Ahsan/Hendra menghentikan perlawanan Takseshi/Keigo dengan 21-16.

Di partai final nanti, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca: Pebulutangkis Malaysia Gusur Kevin/Marcus dari Ranking 1 Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya