Ratu Bulutangkis Dunia Tumbang di Final, Gelar All England Raib

Chen Yufei histeris saat juarai All England Open 2019.
Sumber :

VIVA – Chen Yufei akhirnya merebut gelar juara All England Open 2019 dari tangan juara bertahan asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan utama Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris, Minggu malam 10 Maret 2019, Chen Yufei menghajar Tai dalam dua gim langsung.

Hebatnya lagi, cuma membutuhkan waktu selama menit 41 menit untuk menggagalkan mimpi Tai menciptakan sejarah menjuarai All England Open, tiga kali beruntun. Chen menumbangkan Tai dengan poin kembar 21-17 dan 21-17.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Chen mengalahkan ranking 1 dunia itu dengan permainan yang sangat apik. Meski tampil menyerang, tapi Chen tetap sabar meladeni permainan reli panjang ala Tai. Bahkan, beberapa dorongan bola silang yang selama ini menjadi senjata andalan Tai, berhasil dipatahkan Chen dengan sempurna.

Chen langsung terkapar di lapangan ketika smes kerasnya gagal dikembalikan Tai di pengujung gim kedua. Chen berteriak-teriak untuk melampiaskan rasa bahagianya.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Perlu diketahui, sebenarnya Tai lebih diunggulkan memenangkan duel di final All England Open ini, sebab berdasarkan catatan BWF, dalam 11 pertemuan dengan Chen, Tai menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Baca: Luar Biasa, Chen/Jia Tumbangkan Juara Dunia di Final All England

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024