Juara All England, Kento Momota Selamatkan Muka Jepang

Kento Momota
Sumber :
  • Twitter @YonexAllEngland

VIVA - Kento Momota berhasil menyelamatkan muka Jepang pada gelaran All England 2019. Unggulan pertama di nomor tunggal putra itu keluar sebagai juara usai mengalahkan Vikto Axelsen di babak final, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Momota tampil baik sejak awal pertandingan, dia pun mengunci gim pertama dengan skor 21-11. Namun, Axelsen memberikan perlawanan pada gim kedua.

Unggulan keenam asal Denmark itu berhasil memaksa Momota bermain rubber game setelah menang dengan skor 15-21. Namun, di sepanjag gim kedua, Momota berhasil menguras tenaga Axelsen.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Alhasil, Momota bisa memegang penuh kendali permainan di gim penentuan. Momota akhirnya didapuk menjadi juara setelah menutup gim ketiga 21-15.

Ini menjadi gelar pertama Momota di All England. Selain itu, dia juga mengukir sejarah dengan menjadi pebulutangkis putra Jepang pertama yang menjadi juara di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Momota juga menjadi satu-satunya wakil Jepang di All England 2019 yang memenangi partai final dari total tiga wakil yang ada. Dua wakil lainnya, yakni ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino, harus puas menjadi runner up.

Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024