Dahsyat, Ahsan/Hendra Bakal Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Ahsan/Hendra
Sumber :
  • ANTARA Foto/Widya Amelia

VIVA – Banyak sekali rekor baru dicetak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai menjuarai All England Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Selain mendapatkan kenaikan ranking dunia yang drastis. Kini Ahsan/Hendra kian dekat dengan gelar baru lagi, yaitu pebulutangkis 1 juta dolar Amerika Serikat.

Berdasarkan perolehan uang hadiah yang tercatat di Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Ahsan/Hendra kini sudah mengumpulkan total hadiah sebesar 949.158.76 dolar AS.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Untuk mendapatkan julukan manusia 1 juta dolar AS, mereka cuma harus mendapatkan total hadiah kurang dari 50 ribu dolar AS.

Perlu diketahui, total hadiah yang telah didapatkan Ahsan/Hendra bertambah cukup banyak ketika merebut gelar juara All England Open 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di turnamen Super 1000 itu, mereka mengantongi hadiah uang tunai sebesar 74.000 dolar AS. Sebelum turun tanding di turnamen tertua di dunia itu, juara dunia 2013 dan 2015 ini telah memperoleh hadiah sebesar 875.158.76 dolar AS.

Peluang Ahsan/Hendra untuk menggenapkan uang hadiahnya menjadi 1 juta dolar AS sangat terbuka lebar. Sebab, masih banyak turnamen lainnya yang akan digelar sepanjang tahun ini.

Dari hitung-hitungan VIVA, Kamis 14 Maret 2019, uang hadiah Ahsan/Hendra bisa  tembus  1 juta dolar AS, jika berhasil menjuarai 1 turnamen berlevel Super 750 saja. Dan turnamen yang terdekat yang berlevel Super 750 ialah Malaysia Open 2019.

Sebab di turnamen ini, juara di sektor ganda bakal mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 51.600 dolar AS.

Atau cukup dengan menjuarai 2 turnamen level Super 500. Ada 2 turnamen level ini yang segera dilangsungkan, yakni India Open dan Singapore Open. Untuk diketahui, juara ganda di kedua turnamen ini bakal diganjar hadiah sebesar 27.650 dolar AS.

Jika penampilan Ahsan/Hendra terus baik, bukan tak mungkin mereka sudah menyamai rekor seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dahulu berjuluk manusia 1 juta dolar AS. Semoga saja.

Baca: Juara Dunia Musuh Berat Kevin/Marcus Terpuruk di Ranking 36 Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya