Cuma Unggulan 3 di Piala Sudirman, Indonesia Bisa Ikuti Jejak Korsel

Trofi Piala Sudirman
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Indonesia berada di urutan ketiga dalam daftar negara unggulan dalam pentas Piala Sudirman 2019. Pada ajang bulutangkis bergengsi beregu campuran edisi tahun ini, Skuat Merah Putih masih berada di bawah Jepang dan China dalam penempatan status unggulan.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Dengan total poin 353.008, Indonesia yang berstatus unggulan ketiga dan Jepang memuncaki daftar tabel dengan poin 450.447, diikuti China di posisi kedua melalui raihan 442.562 poin.

Menempati posisi unggulan ketiga, bagi Indonesia merupakan sebuah progres yang sangat positif. Karena pada edisi Piala Sudirman 2017 lalu, Tontowi Ahmad cs hanya menjadi unggulan keenam.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

Bukan cuma itu, dalam gelaran dua tahun lalu itu, Skuat Merah Putih langsung tersingkir di fase penyisihan dengan menjadi juru kunci Grup 1D.

Dengan menyandang predikat unggulan ketiga, Indonesia diharapkan bisa meniru jejak Korea Selatan yang mampu menjadi kampiun Piala Sudirman 2017. Saat itu, Korsel berstatus sebagai unggulan ketiga, di bawah China dan Denmark.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

Sepanjang 15 kali perhelatan Piala Sudirman yang pernah digelar, Indonesia baru sekali merengkuh trofi yang diambil dari nama salah satu pendiri PBSI, Dick Sudirman itu pada gelaran perdana tahun 1989 silam.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Hall Guangxi Sports Center, kota Nanning, China pada 16-26 Mei 2019.

Berikut daftar lengkap unggulan turnamen BWF Piala Sudirman 2019:

Tabel daftar unggulan turnamen BWF Piala Sudirman 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya