Lagi, Jonatan Christie Angkat Koper di Babak 16 Besar

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Torehan buruk kembali ditelan tunggal putra Pelatnas Cipayung, Jonatan Christie. Tampil di laga babak 16 besar Swiss Open 2019, Jojo takluk dari wakil India Subhankar Dey dengan skor 21-12, 20-22 dan 17-2, Kamis malam WIB 14 Maret 2019.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Performa Jonatan tampak merosot di game kedua dan ketiga, dimana pergerakannya melambat dan kualitas pukulannya menurun. 

Kondisi tersebut pun dimanfaatkan lawan untuk terus menekan dan memenangkan pertandingan dalam durasi 71 menit. 

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

"Hari ini lawan bermain bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus kemanapun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," ungkap Jojo dalam rilis resmi PBSI.

"Saya sudah antisipasi hal ini, karena saya tahu lawan-lawannya Subhankar tidak ada yang mudah mengalahkan dia," tambah Jonatan.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Usai tumbang di babak kedua All England 2019 pekan lalu, pencapaian Jojo rupanya tak juga membaik.

Ajang Swiss Open yang berlabel BWF World Tour Super 300 semestinya harus manfaatkan Jojo untuk bangkit dan membuktikan kualitas performa pasca kegagalannya di All England.

"Sayangnya di game kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," jelas Jojo.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga harus terhenti langkahnya setelah tunduk dari Mark Caljouw asal Belanda di babak pertama, dengan rubber game 21-17, 10-21 dan 17-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya