Sial, Jonatan Christie Terjebak di Grup Neraka Malaysia Open 2019

Kento Momota di Malaysia Open 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dua tunggal putra Indonesia, mendapatkan undian yang kurang menguntungkan di Malaysia Open 2019. Sebab, mereka terjebak dalam grup neraka.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kedua pemain itu ialah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Mereka tergabung dalam grup teratas alias top half yang dihuni dua juara dunia.

Dari hasil undian Malaysia Open 2019 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Jumat 15 Maret 2019, Tommy dan Jojo tergabung dalam sektor yang sama dengan juara dunia 2018, Kento Momota dan juara dunia 2017, Viktor Axelsen.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Grup neraka itu berada di sektor 1, di dalam grup ini juga dihuni Jan O Jorgensen dari Denmark, Brice Leverdez dari Belanda, Wang Tzu Wei dari Taiwan, dan Lu Guangzu dari China.

Jika dilihat dari bagan pertandingan di grup itu, Tommy dan Jonatan Christie akan langsung berhadapan dengan kedua juara dunia itu di babak 16 besar, tentunya dengan syarat mereka hari memenangkan laga di babak 32 besar dahulu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di babak 32 besar, Kento Momota akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen. Dan Jojo akan bertandingan melawan Brice.

Sedangkan Viktor Axelsen akan tampil perdana melawan Wang Tzu. Sedangkan Tommy berhadapan dengan Lu Guangzu.

Dua pemain yang bisa lolos ke perempatfinal dari grup neraka ini akan berpeluang besar bertemu dengan pemegang 15 gelar juara Malaysia Open, Lee Chong Wei.

Perlu diketahui, jika berkaca dari penampilan di beberapa turnamen sepanjang tahun 2018 dan 2019. Sepertinya sulit sekali bagi Jojo dan Tommy untuk bisa lolos dari grup neraka itu. Tapi hasil pertandingan bisa saja berbeda.

Baca: Ngeri, Bangkit dari Kanker Lee Chong Wei Muncul Lagi di Malaysia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya