Hajar Pebulutangkis Inggris, Rinov/Pitha Lolos ke Semifinal Swiss Open

Rinov/Pitha vs Marcus Ellis/Lauren Smith di Swiss Open 2019
Sumber :

VIVA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke semifinal Swiss Open 2019, usai memenangkkan laga sengit melawan Marcus Ellis/Lauren Smith.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat malam 15 Maret 2019, dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung lebih dari satu jam itu, di gim pertama Rinov/Pitha sempat dipaksa mengakui kehebatan duo Inggris itu dengan poin 19-21.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Pada gim kedua, kondisi berubah dan Rinov/Pitha tampil dengan lebih berani menekan. Hasilnya, mereka merebut kemenangan 21-14, dan memaksa Marcus/Lauren untuk menuntaskan pertandingan melalui babak tambahan.

Di gim terakhir, tensi pertandingan semakin meningkat, reli pun terjadi hingga usai jeda turun minum, poin kedua pasangan sangat rapat. Akhirnya di menit 66 Rinov/Pitha menghancurkan mimpi Marcus/Lauren dengan keunggulan 21-17.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha melaju mulus ke semifinal untuk menantang pemenang pertandingan antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin.

Baca: Sial, Jonatan Christie Terjebak di Grup Neraka Malaysia Open 2019

Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Swiss Open 2024.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Lanny dan Ribka dua nama yang berhasil mengukir sejarah dengan juara ganda putri Swiss Open 2024 sebuah turnamen BWF World Tour Super 300.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024