PBSI Ungkap Makna Krusial Gelar All England Hendra/Ahsan

Ketum PP PBSI, Wiranto sambut juara All England 2019, Hendra Setiawan/M Ahsan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Keberhasilan Indonesia merebut gelar di pentas All England melalui ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi salah satu pencapaian apik pada bulan ketiga tahun 2019 ini.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Torehan itu pula yang diyakini bakal menjadi energi positif dan motivasi besar penggawa Merah Putih menatap sederet ajang bergengsi lainnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Wiranto saat menyambut kepulangan Hendra/Ahsan, Minggu malam WIB 17 Maret 2019 di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

"Atas nama PP PBSI dan bangsa Indonesia menyampaikan selamat telah menyabet gelar All England meski tidak mudah ini adalah kehormatan Indonesia di perbulutangkisan dunia, semoga menjadi pemacu dan pemicu bagi atlet lain," ungkap Wiranto kepada para wartawan.

Seperti diketahui, sejumlah perhelatan turnamen besar dan dimulainya perhitungan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 akan terhapar mulai bulan April mendatang seperti Kejuaraan Asia, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia dan SEA Games 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

"Target mereka dengan PP PBSI, kita kawinkan kembali lambang supremasi bulutangkis ke Indonesia seperti tahun 1950an, 1960-an, dimana penampilan kita saat itu sudah ditakuti dan disegani bahkan diperhitungkan betul oleh lawan-lawan dari negara lain," tegas Wiranto. (ren)

Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024