Rekor Mengerikan Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia, Tambah Bahaya

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ada fakta menarik tentang juara dunia ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pasangan asal Jepang ini, belum juga meraih satu gelar juara pun di tahun 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Meski demikian, tercatat ada peningkatan prestasi yang luar biasa dan cukup mengerikan dari pasangan ini.

Berdasarkan catatan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Senin 18 Maret 2019, Mayu/Wakana sudah turun tanding di 4 turnamen tahun ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Mulai dari Malaysia Masters, Indonesia Masters, German Open dan All England Open. Hebatnya, dari 4 turnamen itu, mereka 3 kali lolos semifinal dan 1 kali masuk final.

3 semifinal itu di antaranya, Malaysia Masters, Indonesia Masters dan German Open. Dan mereka tembus partai final di turnamen tertua dunia All England Open.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pertarungan Chen/Jia vs Mayu/Wakana di final All England Open 2019.

Perlu diketahui, padahal mereka baru kali ini tampil di Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Dan baru kali kedua tampil  di German Open dan All England Open.

Pada German Open 2018, Mayu/Wakana cuma mampu melaju sampai babak 16 besar. Mereka dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Lalu, All England Open 2018, mereka cuma bertahan hingga semifinal, karena dikalahkan duo Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Peningkatan prestasi ratu ganda putri pemegang ranking 3 dunia ini patut diwaspadai. Apalagi masih banyak turnamen besar lainnya bakal digelar hingga akhir tahun nanti. Bukan tak mungkin mereka akan kembali medali emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya