4 Ganda Putri Penguasa Bulutangkis Dunia Absen di India Open

Yuki Fukushima
Sumber :

VIVA – Peluang Greysia Polii/Apriyani untuk menjuarai India Open untuk yang kedua kali secara beruntun terbuka lebar tahun 2019 ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebab, cukup banyak pemain hebat dunia yang tak ikut di turnamen yang akan digelar 26 hingga 31 Maret 2019.

Dari hasil undian yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Senin 18 Maret 2019, di jadwal pertandingan dipastikan tak ada nama trio ganda putri Jepang, penguasa ranking tertinggi dunia.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara absen di turnamen BWF Super 500 ini.

Tak cuma itu, juara ganda putri All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan juga tak hadir di turnamen berhadiah total, 350 ribu dolar AS ini.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Perlu diketahui, trio Jepang penguasa ranking 1, 2 dan 3. Serta ganda putri China pemegang ranking 4 dunia itu, selama ini selalu menjadi batu sandungan bagi Greysia/Apriyani.

Di tahun 2019 ini saja, sudah 3 turnamen Greysia/Apriyani dipaksa gigit jari oleh mereka. Mulai dari Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani dihajar Yuki/Sayaka di final.

Lalu, di Indonesia Masters 2019, giliran Misaki/Ayaka yang menumbangkan Greysia/Apriyani di semifinal. Selanjutnya Chen/Jia yang mengubur mimpi Greysia/Apriyani di perempatfinal All England Open 2019.

Bahkan, tahun 2018, trio Jepang secara bergantian menumbangkan Greysia/Apriyani di 6 semifinal turnamen tahunan BWF. Di antaranya di BWF World Championships, Japan Open, China Open Super 1000, Denmark Open, French Open dan Hong Kong Open.

Baca: Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus Absen di India Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya