Tahta Juara Bertahan India Open Raib dari Tangan Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fenaldi Gideon (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempertahankan gelar juara bertahan ganda putra India Open, yang telah digenggam 3 tahun secara beruntun.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Gelar juara ganda putra India Open dipastikan tanpa pemilik lagi tahun 2019. Sebab, The Minions tak turun tanding lagi di turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF Super 500 itu.

Dalam daftar hasil undian BWF, tak ada lagi nama Kevin/Marcus tertera di jadwal pertandingan turnamen berhadiah 350 ribu dolar Amerika Serikat itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Perlu diketahui, di turnamen ini, Kevin/Marcus merupakan pebulutangkis pertama yang mencetak sejarah. Sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 2008, cuma mereka yang mencetak hattrick juara ganda putra. Kevin/Marcus juara 3 kali beruntun mulai tahun 2016, 2017 dan 2018.

Kevin/Marcus tak diturunkan di turnamen ini karena mereka dipersiapkan untuk turun tanding di turnamen level lebih tinggi, yaitu  Malaysia Open 2019. Turnamen Super 750 ini digelar sangat berdekatan dengan India Open.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

India Open 2019 mulai digelar 26 hingga 31 Maret. Sedangkan Malaysia Open 2 hingga 7 April 2019.

Sebenarnya tak cuma Kevin/Marcus yang absen di India Open. Banyak pemain hebat Indonesia tak diturunkan berlaga di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Termasuk sang Singa Tua All England Open, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca: 4 Ganda Putri Penguasa Bulutangkis Dunia Absen di India Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya