Kevin/Marcus Terjun Bebas ke Ranking 10 Tur Bulutangkis Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • IG Kevin Sanjaya

VIVA – Peringkat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di daftar ranking tur tahunan Federasi Bulutangkis Dunia, semakin merosot.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam daftar ranking tur BWF terbaru, di pekan 12 ini, Rabu 20 Maret 2019, peringkat The Minions kembali turun. Mereka turun 3 peringkat dari ranking 7 ke ranking 10.

Meski peringkat turun jauh, tapi perolehan poin Kevin/Marcus masih sama seperti pekan lalu, yaitu sebanyak 21.400 poin.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Ranking mereka terus turun karena mereka absen di beberapa turnamen. Tercatat selama tahun 2019, Kevin/Marcus baru turun di 3 turnamen saja. Yaitu Malaysia Masters, Indonesia Masters dan All England Open.

Dan hasilnya pun sebenarnya sangat baik lho, Kevin/Marcus berhasil merebut 2 gelar juara. Di Malaysia Masters dan Indoensia Masters. Mereka cuma gagal mendulang banyak poin di All England Open. Sebab harus tersingkir di babak pertama.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Di Malaysia Masters dan Indonesia Masters, Kevin/Marcus berhasil mendapatkan poin masing-masing 9.200. Sedangkan di All England Open mereka cuma mendapatkan 3000 poin.

Perlu diketahui, sebelumnya Kevin/Marcus kokoh bercokol di ranking 1 tur BWF, mereka berada di ranking teratas usai menjuarai Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Hanya saja, pekan 10 ranking mereka turun 1 poin ke peringkat 2, penyebabnya usai menjuarai Indonesia Masters, mereka tak turun tanding lagi di turnamen lain.

Ranking tur BWF ini masih bersifat sementara, setiap pekannya posisi pemain bisa saja naik dan turun tergantung prestasi yang mereka raih di turnamen terbaru yang diikuti.

Posisi pada ranking tur BWF ini sangat penting artinya, sebab ranking tur BWF menjadi syarat utama bagi pebulutangkis untuk bisa bertanding di BWF World Tour Finals di akhir tahun.

Ajang ini sangat diimpikan para pebulutangkis dunia, karena hadiahnya sangat besar, mencapai 1,5 juta dolar Amerika Serikat. Dan tak semua bisa turun tanding di ajang ini, hanya mereka yang bercokol di 8 besar ranking tur BWF. Pada tahun 2018, Kevin/Marcus merupakan pemegang ranking 1 tur BWF.

Baca: Wow, Fajar/Rian Meroket ke Ranking 4 Tur Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya