Hendra/Ahsan Blak-blakan Ungkap Persaingannya dengan Kevin/Marcus

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjuarai All England Open 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berambisi untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Dan guna mewujudkan hal tersebut, mereka mengagendakan untuk lebih banyak mengikuti turnamen sepanjang tahun ini.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Capaian podium Olimpiade merupakan salah satu medali dari ajang prestisius yang belum diraih oleh pasangan yang baru saja menjuarai All England 2019, meski Hendra pernah meraih emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido.

The Daddies pun kini terus mendekatkan langkahnya untuk lebih dekat menembus kualifikasi Olimpiade Tokyo berbekal peringkat empat dunia (BWF World Rankings). Dan target tersebut memang sudah jadi bidikan besar duet juara dunia 2013 dan 2015 itu.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

"Kalau kita sih jalani saja ya. Kita juga tidak menyangka rankingnya naik-naik terus. Ya kalau mau aman harus empat besar," kata Ahsan kepada wartawan.

Bukan tanpa alasan sampai Ahsan/Hendra mengincar peringkat empat besar. Menurut aturan BWF, satu negara hanya berhak mengirim maksimal dua wakil di tiap sektor, jika terdapat dua wakil negara tersebut di peringkat delapan besar dunia.

All England 2024: Bagas/Fikri Ungkap Kunci Hajar Rangking 1 Dunia

Peringkat empat dunia dirasa paling aman. Sebab, pasangan berjuluk The Daddies ini akan bersaing dengan dua pasangan dalam negeri lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Persaingan juga tidak mudah, ada Kevin/Gideon, Fajar/Rian dan beberapa pasangan lagi. Apalagi kita posisinya profesional. Tapi, kita akan berjuang karena keputusan terakhir kan ada di PBSI," tutur Hendra. (one)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan tempat di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024