Tembus Semifinal, Indonesia Tak Sabar Jungkalkan Jepang

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • IG Fajar

VIVA – Indonesia akan berhadapan dengan unggulan satu, Jepang pada laga semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC), Sabtu 23 Maret 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Skuat Merah Putih lolos ke semifinal setelah menang 3-0 dari Singapura di perempatfinal. Sedangkan Jepang melaju usai mengalahkan Malaysia juga dengan skor 3-0.

“Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat," ungkap Manajer tim Indonesia, Susy Susanti dalam rilis resmi PBSI.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

Meski harus menghadapi unggulan teratas, namun Fitriani cs tetap mengusung misi menembus partai puncak dan dalam kepercayaan diri tinggi untuk menjungkalkan Jepang.

"Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada. Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan,” 
jelas Susy.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

Di paruh undian bawah, empat negara masih harus bertarung untuk merebut tiket semifinal. China berhadapan dengan Thailand, sementara Hong Kong dengan Taiwan.

“Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Memang ada beberapa pemain yang head to headnya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin,” kata Susy Susanti soal laga dengan Singapura.

Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Kisah cinta yang dialami dua legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma cukup menarik. Dari sama-sama mengharumkan nama Indonesia, mereka menikah.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024