Cedera Raja Bulutangkis Korea Cukup Ngeri, Tendon Archiles Kaki Pecah

Son Wan Ho dievakuasi dari lapangan.
Sumber :

VIVA – Cedera yang dialami raja bulutangkis Korea Selatan, Son Wan Ho, ternyata cukup parah. Pemegang ranking 6 dunia itu hari ini, Selasa 26 Maret 2019, harus menjalani operasi.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan menyebutkan, juara Malaysia Masters 2019 itu harus terpaksa masuk ruang operasi di salah satu rumah sakit di Kota Incheon. Son dioperasi karena tendon archiles kaki kirinya pecah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pecahnya tendon archiles Son Wan Ho akibat tumpuan kaki yang tak seimbang usai melompat melepaskan smes saat bertanding di di Badminton Gymnasium, Miryang, Gyeongsang, Korsel.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seperti diketahui, Son mengalami cedera ketika bertanding melawan Lee Hyun Il di Liga Bulutangkis Nasional 2019. Peristiwa itu terjadi di gim kedua. Di gim sebelumnya tak terjadi apapun, bahkan di merebut kemenangan.

Untuk sementara ini, Son dipastikan absen di turnamen BWF Super 750, Malaysia Open 2019. Dalam hasil undian BWF, sedianya Son akan bertemu tunggal putra Jepang, Kenta Tsuneyama.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Baca: Rekaman Detik-detik Raja Bulutangkis Korea Dievakuasi dari Lapangan

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024