Sangat Dramatis, Praveen/Melati Tumbangkan Pebulutangkis Rusia

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Indonesia kembali mendapatkan 1 tiket ke semifinal India Open 2019, kali ini berasal dari ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pasangan termesra Indonesia ini lolos ke semifinal usai mendapatkan kemenangan dramatis dalam pertandingan selama 3 gim di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat 29 Maret 2019. Mereka menang atas wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21.

Sebenarnya, Praveen/Melati nyaris saja tersingkir, karena mereka sempat menelan kekalahan di gim pertama dengan poin sangat tipis 19-21.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bahkan, dui gim kedua mereka benar-benar berada di ujung tanduk. Karena Rodion/Alina bermain sangat agresif dan menyulitkan. Poin Praveen/Melati tertinggal di menit krusial pada kedudukan 19-20.

Tapi dengan pengalaman yang ada, mereka berhasil membalikkan keadaan dan berbalik menang dengan poin dramatis 22-21. Mereka pun memaksa Rodion/Alina menuntaskan pertandingan dengan gim tambahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim penentu, semangat Praveen/Melati tiba-tiba meledak, mereka tampil mengganas. Praveen/Melati terus menggempur lawan yang masih kesulitan mengembangkan permainan dan akhirnya di menit 58, Praveen/Melati menutup pertandingan dengan poin telak 21-13.

Kemenangan ini membawa mereka ke semifinal untuk berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Baca: Libas Pebulutangkis Malaysia, Della/Tania Tembus Semifinal India Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya