Start Positif Tontowi/Winny di Malaysia Open 2019

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses mengantongi kemenangan pertama di Malaysia Open 2019, Selasa 2 April 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tontowi/Winny menang 21-15, 21-18 dari ganda Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao di laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Tontowi mengungkapkan, lawannya kali ini tidak terlalu berbahaya. Skor ketat yang sempat membayangi Tontowi/Winny, terjadi karena kesalahan sendiri. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

“Babak pertama kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal lah buat hari ini," kata Tontowi usai pertandingan, seperti dilansir laman resmi PBSI. 

"Sebenarnya untuk lawan Vietnam tadi biasa aja mainnya, cuma kami gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya nggak boleh. Buat besok harus diperbaiki lagi,” tambah Tontowi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tontowi/Winny selanjutnya akan terlibat “perang saudara” melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria sendiri lolos ke babak dua dengan mengalahkan wakli Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, 21-16, 21-10.

Rekor pertemuan mencatat,l Tontowi/Winny pernah kalah 0-2 dari Hafiz/Gloria. Laga keduanya terjadi di German Open 2019 dan India Open 2019.

“Buat besok pemikirannya kosong-kosong lagi. Memang kemarin kami kalah, tapi kami nggak mau memikirkan. Mudah-mudahan besok kami bisa main maksimal,” sambung Tontowi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya