Jonatan Tuntaskan Dendam di Malaysia Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawan asal Prancis, Brice Leverdez di babak pertama Malaysia Open 2019, Selasa 2 April 2019. 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia itu, Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan dari Leverdez yang terjadi tahun lalu di turnamen yang sama, Malaysia Open 2018. Saat itu dia kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21 dan 23-25.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu," kata Jonatan dilansir laman resmi PBSI. 

"Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya enggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,” tambah Jonatan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan melanjutkan, sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau mendapat lapangan menang angin, Jonatan bertekad mengambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. 

"Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” beber Jonatan.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan menghadapi unggulan pertama, Kento Momota (Jepang). Melihat calon lawannya tersebut, Jonatan mengaku siap dan tak ingin terbebani target tertentu.

“Momota pemain bagus. Momota juga sudah sering juara. Jadi di sini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan," kata Jonatan. 

"Saya enggak mau dibawa beban, karena bikin main enggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jonatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya