Ganas, Pebulutangkis China Borong 4 Gelar Juara Malaysia Open 2019

Lin Dan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh hebat, tim bulutangkis China memborong 4 dari 5 tahta juara yang diperebutkan pebulutangkis dunia di turnamen BWF Super 750, Malaysia Open 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Empat gelar juara itu didapatkan di sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Luar biasanya lagi, tahta juara ganda campuran sudah 3 tahun beruntun dibawa pulang ke negeri panda.

Gelar juara pertama yang digondol China didapatkan melalui kehebatan ganda campuran juara dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka memastikan gelar juara pertama untuk China setelah mengalahkan rekan senegara, ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Ini merupakan gelar juara Malaysia Open ketiga kalinya yang didapatkan Zheng/Huang secara beruntun di tahun 2017, 2018 dan 2019.

Mahkota juara kedua didapatkan dari sektor ganda putri melalui Chen Qingchen/Jia Yifan. Juara All England Open 2019 itu naik podium juara usai menang dalam all China finals melawan Du Yue/Li Yinhui.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Sebelumnya gelar juara ganda putri Malaysia Open berada di tangan ranking 2 dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Duo Jepang itu gagal mempertahankan gelar juaranya karena tersingkir di babak 32 besar.

Gelar juara Malaysia Open 2019 ketiga didapatkan dari sektor tunggal putra, setelah juga terjadi all China finals, yang melibatkan 2 raksasa bulutangkis dunia, Chen Long dan Lin Dan.

Super Dan memastikan diri menjuarai Malaysia Open 2019, usai secara dramatis mengalahkan Chen di final.

Dan, gelar juara terakhir atau keempat disumbangkan oleh juara dunia ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen. Pemegang ranking 2 dunia itu merebut tahta juara langsung dari juara bertahan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Duo Jepang itu gagal mempertahankan gelar karena dipecundangi Li/Liu di final dengan skor 2-0.

Perlu diketahui, China juga pernah memborong 4 gelar juara Malaysia Open pada tahun 2011. Saat itu mereka mendapatkan gelar juara tunggal putri melalui Wang Shixian, juara ganda putra melalui Chai Biao/Guo Zhendong, juara ganda putri melalui Tian Qing/Zhao Yunlei, dan juara ganda campuran melalui He Hanbin/Ma Jin.

Baca: Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Rebut Tahta Juara Malaysia Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya