Jonatan Christie Kewalahan Tumbangkan Khosit di Singapore Open

Jonatan Christie vs Khosit Phetpradab.
Sumber :

VIVA – Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2019, setelah mengalahkan tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 1, Singapora Indoor Stadium, Rabu, 10 April 2019, perbedaan kualitas sangat kentara antara Jojo dan Khosit.

Tapi, Jojo tak bisa menang dengan mudah, dia sempat dibuat kewalahan karena ditikung dan harus bermain dalam rubbergame.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim pertama, dengan mudahnya Jojo menghajar ranking 17 dunia itu dengan angka 21-18 di menit 20.

Pada gim kedua, ternyata Khosit tak memberikan keleluasan bagi ranking 8 dunia itu untuk bisa menang dengan mudah. Terbukti Khosit terus memberikan perlawanan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan, reli poin terus terjadi hingga mendekati akhir gim. Akhirnya secara tak terduga di menit 41, Khosit menikung Jojo untuk berbalik unggul dan merebut kemenangan dengan poin 19-21. Akhirnya duel harus dituntaskan melalui gim tambahan.

Di gim penentu, Jojo mengamuk, di awal gim saja dia langsung memborong 5 angka secara beruntun, dan Khosit membalasnya dengan 2 angka pada kedudukan 5-2. Jelang jeda turun minum, Jojo masih unggul pada angka 11-7.

Tak ingin ditikung lagi seperti di gim kedua, usai jeda Jojo bermain lebih tenang. Malahan Khosit yang terlihat tak sabar, efeknya dia banyak menyumbang poin cuma-cuma ke Jojo karena kesalahan-kesalahan sendiri.

Jelang akhir gim, Jojo unggul dengan poin sangat jauh, 16-9. Akhirnya di menit 67, Jojo menuntaskan perlawanan Khosit dengan poin 21-18.

Kemenangan ini menghantar Jojo bertemu Le Zia Ji di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 itu, wakil Malaysia tersebut melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pemain Korea Selatan, Lee Hyun II dengan angka 21-19 dan 21-16.

Baca: Rinov/Pitha Pecundangi Pebulutangkis Thailand di Singapore Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya