Kevin/Marcus Akui Performanya 'Drop' Saat Hadapi Duo Jepang

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duet andalan Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakhiri langkahnya di pentas Singapore Open 2019 pada babak semifinal, Sabtu petang WIB 13 April 2019 di Singapore Indoor Stadium.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Duo Minions kali ini terpaksa angkat koper usai dijungkalkan duet asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam tempo 48 menit dengan rubber game, 21-13, 10-21 dan 19-21.

Kevin/Marcus sebenarnya cukup digdaya dalam rekor pertemuannya menghadapi Kamura/Sonoda. Dari sebelas kali pertemuan sebelumnya, Minions sudah menang sebanyak tujuh kali.

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

“Tadi game pertama kami mainnya cukup enak ya. Lapangan juga kondisinya lebih enak di sebelah sini, anginnya lebih menekan. Kalau di sebelah sana pas game kedua anginnya jadi pelan, pas kami placing-placing jadinya bolanya nggak pas kaya game pertama. Jadinya saya ragu-ragu. Pas game ketiga awal-awal sudah bagus, pas pindah (lapangan) menyesuaikannya masih agak lama,” ungkap Marcus dalam rilis resmi PP PBSI.

“Game pertama kami main cukup baik. Game kedua kami kehilangan cukup banyak poin ya, buat mereka bangkit. Jadi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in,” tutur Kevin.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Menanggapi kekalahannya kali ini, Kevin/Marcus akan banyak mengevaluasi penampilan mereka. Keduanya berharap performanya bisa kembali cemerlang jelang perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020.

“Masih banyak yang perlu dipelajari. Ke depannya mudah-mudahan habis perhitungan Olimpiade dimulai, kami bisa siap banget,” ujar Marcus.

Kehilangan Kevin/Marcus, Indonesia berharap duet senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan bintang tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang sukses lolos ke partai puncak pada Minggu 14 April 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya