Kekuatan Terbaru Indonesia Rebut Tahta Ratu dan Raja Bulutangkis Asia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Perebutan gelar raja dan ratu bulutangkis Benua Asia akan dilangsungkan di Kota Wuhan, China. Ajang bertajuk Badminton Asia Championships 2019 ini akan dihelat mulai besok, Selasa, 23 hingga 29 April 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di kejuaraan  bergengsi se-Asia ini, Indonesia mengerahkan pemain-pemain terbaik yang biasa bertarung di turnamen-turnamen bulutangkis dunia.

Di tunggal putra ada runnerup Singapore Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting; lalu ada Tommy Sugiarto; dan terakhir Jonatan Christie.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sedangkan di tunggal putri, ada juara Thailand Masters 2019, Fitriani; Gregoria Mariska Tunjung; dan Ruselli Hartawan.

Pada sektor ganda putra, dipastikan 4 pasangan andalan akan turun tanding, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon; juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto; dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di sektor ganda putri, ada Greysia Polli/Apriyani Rahayu; Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti; Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta; dan duo beli Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Dan di ganda campuran, ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja; Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti; Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari; dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Besar harapan ada medali emas yang bisa diboyong skuat Indonesia dari China. Sebab tahun 2018 Indonesia pulang dengan tangan hampa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya