Hebat, Hafiz/Gloria Melejit ke Ranking 7 Bulutangkis Dunia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengejutkan merebut ranking 7 dunia dari tangan pasangan suami istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Ganda campuran Indonesia mendepak duo Inggris itu di pekan 16. Dalam daftar ranking terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia ata BWF, Hafiz/Gloria naik 2 peringkat dari ranking 9 ke ranking 7.

Hafiz/Gloria naik ke ranking 7 dunia karena beberapa penyebab, yang pertama koleksi poinnya meningkat dari 58.690 poin menjadi 60.790 poin.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Poin mereka naik drastis karena berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2019.

Sementara itu, duo Adcock tak mampu menambah poin, koleksi poin mereka bertahan di angka 59.853.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di saat bersamaan, Goh Soon Huat/Lai Shevoon Jemie mengalami penurunan ranking yang sangat drastis. Mereka terjun bebas dari ranking 8 ke ranking 3 dunia.

Wakil Malaysia itu turun 5 peringkat karena koleksi poinnya berkurang ekstrem dari 59.000 menjadi 54.120 poin. Penyebabnya, mereka gagal mempertahankan gelar juara bertahan Singapore Open yang mereka rebut di tahun 2018.

Naiknya Hafiz/Gloria ke ranking 7 dunia patut diacungi jempol, sebab mereka sudah setahun lebih tergusur dari peringkat itu, tercatat mereka terakhir kali menduduki ranking 7 dunia pada 19 Juli 2018.

Baca: Wuih, Fajar/Rian Rebut Ranking 5 Dunia dari Lawan Berat Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya