Misi Krusial Duet Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di Pentas BAC 2019

Ganda putra Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Armada ganda putra Indonesia terus berambisi merengkuh catatan prestasi terbaik dengan berupaya mendongrak peringkat dunia mereka di tabel ranking BWF saat ini. Hal ini pula yang jadi tekad besar duet skuat Pelatnas PBSI Cipayung, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Wahyu/Ade yang saat ini berperingkat 25 dunia akan berjuang keras untuk menyusul rekan-rekannya yang telah bertengger di posisi top 10 dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, ada juga duo Berry Angriawan/Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia. Kelima ganda putra Indonesia ini sering berlaga di turnamen top level.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Pekan ini, Wahyu/Ade mengikuti turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, pada 23-28 April 2019. Di babak pertama, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne.

"Harusnya sih masuk semifinal, maunya bisa ke semifinal atau bahkan lebih, supaya cepat naik rangkingnya dan mengejar teman-teman yang lain. Saya dan Ade harus banyak perbaikan terutama di saat-saat kritis," ujar Wahyu saat ditemui di Wuhan Sports Center yang dilansir rilis resmi PBSI.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Wahyu/Ade mengatakan bahwa fokus di poin kritis menjadi salah satu hal yang mesti mereka perbaiki. Wahyu/Ade mengaku masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan akhirnya menjadi bumerang bagi mereka.

"Jangan buru-buru mau game, kan bisa dapat poin satu sampai 19, tapi nyari poin dari 20 ke 21 susah sekali? Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya nggak buru-buru, tetapi waktu terkejar malah panik, sering kayak gitu," jelas Wahyu.

Wahyu/Ade akan menjalani pertandingan pertama di Badminton Asia Championships 2019 pada Rabu 24 April 2019. Seluruh pemain Indonesia menjalani latihan di arena pertandingan di Wuhan Sports Center.

Sementara itu, pasangan Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan dari kualifikasi, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry asal Singapura.

Sedangkan Hendra/Ahsan berjumpa wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pasangan Fajar/Rian akan bertemu jebolan kualifikasi, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dari Hong Kong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya