Dramatis, Hafiz/Gloria Hajar Duo China di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh luar biasa, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan duo China, Zhang Nan/Li Yinhui dalam laga dramatis babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 3 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Selasa siang, 23 April 2019, Hafiz/Gloria harus berjuang mati-matian dalam tiga gim untuk menundukkan pemegang ranking 15 dunia itu.

Pada pertandingan itu, Hafiz/Gloria berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan poin 21-11. Namun, di gim kedua, mereka gagal kemenangan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Padahal, mereka sempat menyusul ketertinggalan poin di akhir gim pada kedudukan 19-19. Zhang/Li merebut kemenangan gim kedua dengan poin tipis 19-21.

Di gim terakhir, pertarungan sengit sudah terjadi sejak awal gim. Kedua pasangan saling salip poin. Zhang/Li nyaris saja merebut kemenangan setelah unggul poin 19-20. Tapi, Hrafiz/Gloria berhasil memaksakan terjadinya deuce.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pertandingan semakin memanas dan sengit saat mereka saling balas deuce. Akhirnya tepat di menit 52, Hafiaz/Gloria menutup laga dengan kemenangan dengan poin 25-23.

Kemenangan ini mengantar pemegang ranking 7 dunia itu selangkah mendekati podium juara. Di babak 26 besar nanti, mereka akan berhadapan dengan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar.

Baca: Rinov/Pitha Tendang Pebulutangkis Vietnam dari Kejuaraan Asia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya