Ranking 2 Dunia Kewalahan Digempur Pebulutangkis RI di Kejuaraan Asia

Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami
Sumber :

VIVA – Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami gagal melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championship setelah dikalahkan sang juara bertahan, Wang Yilyu/Huang Dongping.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan babak 32 besar yang baru saja digelar di lapangan 1, Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Selasa sore, 23 April 2019, Alfian/Marsheilla kalah dengan skor 2-1.

Meski kalah, tapi ternyata Alfian/Marsheilla mampu membuat ranking 2 dunia itu kewalahan. Bagaimana tidak, secara tak terduga, Alfian/Marsheilla tampil garang di gim pertama. Wang/Huang dibuat tak berdaya dihajar dengan poin ketat 20-22.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, Wang/Huang memang bukan ganda campuran yang mudah menyerah. Di gim kedua mereka mampu membalikkan situasi dan merebut kemenangan dengan poin 21-18, sekaligus memaksa Alfian/Marsheilla untuk main 1 gim lagi.

Pada gim terakhir, Alfian/Marsheilla berusaha menumbangkan Wang/Huang. Tanpa kenal lelah, mereka meladeni permainan cepat wakil tuan rumah itu. Sayangnya, tepat di menit 60, perlawanan Alfian/Marsheilla terhenti. Mereka kalah dengan poin 21-17.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dengan kemenangan ini, juara BWF World Tour Finals 2018 itu melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Baca: Duo Malaysia Jadi Korban Pertama Kebangkitan Raksasa Bulutangkis Dunia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024