Tragis, Jonatan Christie Keok Dipecundangi Ranking 10 Dunia di China

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Sungguh tragis, Jonatan Christie harus angkat koper dari Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championship 2019, setelah keok dihajar pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di lapangan 5 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu siang, 24 April 2019, Jojo dikalahkan Kenta melalui laga rubbergame selama 66 menit

Sebenarnya dalam duel itu, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut sempat merebut kemenangan di gim pertama dengan kedudukan 18-21.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Namun, di gim kedua, Jojo gagal memanfaatkan kesempatan untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Sebab, Kenta bermain sangat disiplin dan merebut kemenangan dengan poin tipis 21-19.

Pada gim terakhir, permainan Jojo semakin memburuk, sementara Kenta terus menggempurnya. Alhasil, Kenta pun berhasil menumbangkan Jojo dengan poin akhir sangat telak 21-10.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dengan kemenangan ini, ranking 10 dunia itu melaju ke babak kedua kejuaraan tahunan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat dan akan berhadapan dengan Wong Wing Ki Vincent.

Kekalahan Jojo ini menyebabkan peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar juara tunggal putra Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019 semakin tipis, karena sebelumnya Anthony Ginting juga tumbang di tangan Ng Ka Long Angus.

Baca: Duo Putri RI Dipermalukan Gadis Malaysia di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya